Tips Cara Menghilangkan Dan Mencegah Bau Mulut Saat Puasa

17.02
Gak kerasa sekarang sudah mau puasa ramadhan lagi dan itu berarti semua umat muslim yang ada diseluruh dunia diwajibkan untuk berpuasa penuh full satu bulan . Dan saat berpuasa masalah yang paling sering ditimbulkan adalah bau mulut yang muncul selama kita berpuasa , untuk itu kita perlu mencegahnya agar mulut kita tidak bau saat menjalankan ibadah puasa dan lebih segar pastinya .

Tips Cara Menghilangkan Dan Mencegah Bau Mulut Saat Puasa

Bagaimana cara mencegah sekaligus menghilangkan bau mulut saat berpuasa nanti ? caranya cukup mudah sebenarnya , tetapi sangat penting kita lakukan agar bau mulut tidak datang lagi dan saat berpuasa kita menjadi lebih pede lagi , sebelum saya membagikan tips menghilangkan bau mulut saat berpuasa , ada baiknya sobat mengetahui dulu apa saja penyebab bau mulut saat kita berpuasa ? .

Penyebab Bau Mulut Saat Berpuasa

Sebenarnya bau mulut bukan hanya datang saat berpuasa saja , tetapi pada hari biasa kita sering dibuat gak pede gara - gara bau mulut , terus apa saja penyebab bau mulut ? bau mulut banyak ditimbulkan dari beberapa faktor seperti penyakit periodontal, gigi palsu yang dipasang tidak pas, tidak menjaga kebersihan mulut, bakteri-bakteri dalam plak gigi, pembusukan makanan dan lain sebagainya .

Bukan hanya bau mulut saja sebenarnya tetapi nafas kita juga sering bau jugaq , terus apa saja yang menyebabkan nafas menjadi bau ? nafas bau saat berpuasa biasanya disebabkan oleh bakteri yang sedang melakukan pencernaan asam amino yang menghasilkan gas hidrogen sulfida dan juga metil mercaptan . Untuk itu bau mulut dan nafas yang bau perlu kita cegah dan dihilangkan agar bisa tampil lebih pede saat berpuasa nanti .

Cara Menghilangkan Dan Cegah Bau Mulut Saat Berpuasa

Dibawah ini sudah ada cara dan tips untuk mencegah sekaligus menghilangkan bau mulut dan nafas bau saat berpuasa , semoga beberapa tips dan cara yang ada dibawah ini bisa kamu lakukan untuk menghilangkan dan mencegah bau mulut dan nafas saat menjalankan ibadah puasa .
  1. Minumlah air putih dengan pola 2 - 4 - 2 , untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel saya tentang cara kuat dalam berpuasa .
  2. Jangan makan makanan yang berbau tajam seperti petai, jengkol, jaling atau durian .
  3. Hindari merokok , karena rokok dapat memicu bakteri penyebab bau mulut .
  4. Gosoklah gigi 3 kali setiap hari saat sebelum tarawih , sebelum tidur dan sesudah sahut .
  5. Minum teh hijau tanpa menggunakan gula juga bisa menghilangkan bau mulut dan nafas bau .
  6. Berolahraga ringan sebelum berbuka puasa seperti lari - lari kecil .
  7. Untuk tambahannya kamu bisa menggunakan obat kumur (mounthwash) dan juga benang gigi (dental floss) saat sahur dan buka puasa .
Bagi kamu yang ingin menghilangkan dan cegah bau mulut serta nafas bau saat berpuasa , mungkin tips dari genlicious diatas bisa membantu kamu , sehingga berpuasa bisa lebih pede karena nafas bau serta bau mulut sudah hilang dengan melakukan tips - tips diatas .

Semoga Tips Cara Menghilangkan Dan Mencegah Bau Mulut Saat Puasa bisa bermanfaat bagi sobat gen semua dan saya ucapkan terima kasih serta selamat menjalankan ibadah puasa , mohon maaf bila ada salah kata .

Share ke :

Saya hanya orang biasa yang mencoba membagikan yang saya punya di blog sederhana saya yang saya berinama "Genlicious" dan semoga isi di blog saya ini bisa bermanfaat bagi anda .

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • Copyright © 2015 Genlicious ✔