Cara Menjadi Kuat Dalam Menjalankan Puasa Ala Genlicious

22.05
Berhubung sedikit lagi bakal puasa , sekarang genlicious bakal sedikit memberikan tips biar kamu kuat dalam menjalankan ibadah puasa nanti sampai satu bulan full hehehe aminn . Semoga bagi kamu yang berencana ingin full dalam puasa tahun ini bisa berhasil dengan mengikuti tips berpuasa ala genlicious , sebelumnya perlu kamu ketahui bahwa tips ini hanya tips pribadi saya dalam menjalankan puasa tahun lalu .

Cara Menjadi Kuat Dalam Menjalankan Puasa Ala Genlicious

Dan perlu diketahui juga saya dikenal oleh keluarga dan tetangga saya yang sudah full berpuasa sejak kelas 2 SD ( Sekolah Dasar ) hahaha bukan bermaksud untuk pamer atau sombong , tetapi saya hanya memberitahu ke kamu bahwa saya sukses memakai tips ini selama bertahun - tahun .

Tips Berpuasa Oleh Genlicious


  • Jangan kebanyakan tidur
Mungkin kebanyakan dari sobat gen dalam menjalankan puasa justru bermalas - malasan dan malah bisa tidur seharian dari waktu sahur sampai waktu buka puasa tiba , sebenernya cara itu salah dan tidak benar karena akan mengurangi pahala puasa kita ( kata para ulama ) . 

Jadi tipsnya adalah sebaiknya kita lebih baik melakukan kegiatan seperti pada hari - hari biasa saja , tetapi tidak boleh diam dan berhenti , loh kenapa gak boleh ? soalnya pas keadaan diam kita akan merasa kehausan dan lapar , coba aja kalo kita terus melakukan kegiatan , pasti deh waktu magrib gak bakal terasa sama sekali .


  • Pakai pola 2 - 4 - 2
Sebenernya cara ini udah banyak yang share bahkan di televisi udah ada cara seperti ini , terus apa sih pola 2 - 4 - 2 ? Pola ini sebenernya pola kita minum saat puasa , terutama minum air putih jangan minum yang manis , pola ini bisa dilakukan yaitu dengan cara minum 2 gelas air putih saat berbuka , 4 gelas sebelum tidur dan 2 gelas saat sahur , dijamin deh rasa haus saat puasa bakal berkurang .

Dengan mengikuti pola minum air putih ini , semoga sobat bisa tidak kehausan lagi saat berpuasa dan lebih semangat pastinya saat menjalankan ibadah puasa .


  • Niat yang dalam
Nah kalo yang ketiga ini sudah harus pasti dilakuin sama kamu , yaitu niat yang paling dalam dan dari lubuk hati yang paling dalam ( lebay ) . Soalnya kalo kita udah gak niat buat puasa , boro - boro bisa full puasa seharian , inget belom makan aja pasti deh kita langsung bergegas buat makan hahahha . Jadi niat dulu yang paling dalam buat menjalankan ibadah puasanya .

Kesimpulan

Diantara tips berpuasa ala genlicious diatas yang wajib dan paling pertama kamu lakuin adalah niat yang paling dalam , biar puasa kita lancar dan pahal didapat pastinya , percuma dong udah capek - capek puasa tapi puasa kita sia - sia alias gak dapet pahala , cuman gara - gara gak niat dulu hahahha . 

Share ke :

Saya hanya orang biasa yang mencoba membagikan yang saya punya di blog sederhana saya yang saya berinama "Genlicious" dan semoga isi di blog saya ini bisa bermanfaat bagi anda .

First
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • Copyright © 2015 Genlicious ✔